Monday, July 15, 2013

Tanya tentang upgrade android?

kelebihan android gingerbread
 on Advan Vandroid T4 | Seputar Dunia Ponsel dan HP
kelebihan android gingerbread image



Mufid


1. apa kelebihan dan kekurangan upgrade android (gingerbread to jelly bean)?
2. apakah membuat hape lemot kalau upgrade os?
saya memakai galaxy y



Answer
Selamat sore,
Langsung saya jawab, berikut:
1. Kelebihan
- Bisa overclock kemampuan ponsel, tetapi dapat menurunkan umur prosesor dan tergantung ROM-nya
- Tampilan unik dan memiliki fitur lebih kalau memakai ROM custom, seperti PAC ROM maupun yang lainnya. Contoh mengatur kecerahan layar hanya dengan menekan area status bar dan menggesernya, serta fitur yang bahkan belum ada di perangkat Android sekalipun
- Dapat memindahkan aplikasi beserta dalvix-nya ke SD card Ext2 atau Ext4, sehingga irit memori internal, tetapi semuanya tergantung ROM-nya
- Custom keyboard, tetapi tergantung ROM
- Memori internal tidak terlalu penuh dengan aplikasi, karena telah di rendering. Jadi memori internal-nya cukup lega daripada yang standar, tetapi juga tergantung ROM.
- Kualitas kamera dapat di tingkatkan, seperti di ROM CyanogenMod 10 dengan Android 4.2 a.k.a Jelly Bean
- Dapat menginstal macam script, seperti Xloud, Bravia® Engine, Beats Audio, dll. Tetapi tergantung ROM
- Custom panel/shortcut yang lebih bervariatif dan lengkap. Seperti pada CyanogenMod 10 (tergantung versi) yang memiliki halaman shortcut tersendiri kalau kamu menurunkan status bar dan menggesernya sesuai settingan yang kamu buat.
- Dan beberapa lainnya.
2. Kekurangan
- Jika salah memilih maupun menginstal ROM, ponsel akan bootlooping dan harus di flash ulang
- Terkadang terdapat beberapa kekurangan yang juga saya alami ketika mengganti beberapa ROM, seperti:
> Kalau masuk ke Gallery kemudian meng-klik icon kamera yang berguna untuk mengambil gambar, maka terkadang akan forceclose
> Loading pada gambar di Gallery erkadang lama, bahkan tidak dapat di tampilkan walaupun sudah di Refresh
> Warna ketika mau merekam akau mengambil oto tidak ada, intinya hanya hitam-putih
> Suara pada audio terkadang menjadi besar dan mengecil sendiri, ini karena kernel yang belum sempurna
> Tidak dapat/sulit mengirim file dengan ektensi .apk
> Terkadang beberapa aplikasi yang sebelumnya dapat dijalankan dan pas dengan ukuran layar, akan menjadi tidak pas, sehingga beberapa fitur yang ada di aplikasi itu tidak dapat dijalankan/dipilih. Contoh ketika saya memakai ROM CyanogenMod 10.1.01 Android 4.2.1 yang jika saya membuka Android Photo Editor by Dev Macgyver, yang dulunya sebelum saya menginstal custom ROM itu, aplikasi tersebut lancar dijalankan. Ketika saya mengunstal ROM tersebut, lalu membuka aplikasi Photo Editor itu, saya tidak dapat mengganti jenis font-nya (Photo Editor > Menu > Add text/image > Font type)
> Dapat membuat prosesor dan hardware lain cepat panas dan rusak kalau menjalankan berbagai aktifitas seperti memainkan game HD dengan meng-overclock-nya.
> Selain diatas, mungkin ada yang lain
Demi menjaga nama baik sang developer ROM yang susah payah membuatnya, saya ucapkan:
SEMUA YANG SAYA TULIS DIATAS ADALAH APA YANG SAYA ALAMI DENGAN ROM YANG SAYA PERNAH PAKAI. KELEBIHAN DAN KEKURANGAN YANG SAYA TULIS BUKAN HANYA PADA SATU ROM SAJA, TAPI SEMUA KELEBIHAN DAN KEKURANGAN ROM YANG SAYA PAKAI SAYA JADIKAN SATU DIATAS.
Sekian,

Gan tentang android nih!?




Dwiky


jelasin dong tentang android gingerbread,sama kelebihan n kekurangannya


Answer
Reviewnya ada disini : http://www.pcworld.com/article/213159/android_23_aka_gingerbread_handson.html

Mw nanya semua tentang android! *5 meluncur?




agung Sety


1. Game android itu perlu menyesuaikan resolusi ga'? Soalnya gw mikir apakah bisa game tablet 10 inch di smartphone beresolusi 480x320
2. Kalo custom rom apakah bisa menggunakan rom yang orisinil? Soalnya aq pernah liat rom ics bsa di download(dalam .iso) dan apakah bisa di mengganti os hp samsung gingerbread?
3. Apakah pernah ada game yg lag di emu ps1 saat main di ponsel android(bukan tablet)?
4. apakah kelemahan android menurut anda?
5. Apakah kelebihan android menurut anda?
6. Hp(ato tablet 7 inch) andro di skitar harga 2 jt dengan clock 1GHz ato lebih, rom 2gb ato lebih, hsdpa, hsupa, wifi, edge, bsa telp & sms.
*5 langsung



Answer
1. iya gan, butuh resolusi yg sesuai
2. hmm ane belum nyoba tapi kalo diliat daro format .iso kayanya bisa gan
3. ada gan, ada beberapa game ps1 yg masih lag atau putusputus, dikarenakan emulator ini belum sempurna gan
4. kelemahan android hanya di battrey yg cepat habis dan system android ini masih dikuasai oleh akses google gan, sehingga hampir semua applikasi bawannya berasal dari google.
5. android bisa dibilang full HD gan, internet udah gece banget. belum lagi banyak aplikasi yg bisa diinstall.
6. sebenernya nanggung gan, mendingan beli samsung galaxy wonder aja. harganya 2,6 jt. processor udah 1,4 ghz gan..
tapi kalo bugetnya emang segitu ya mending samsung galaxy ace plus aja gan, harganya 2jt gan, prosesor dah 1 ghz



Powered by MycroWeb Hosting

No comments:

Post a Comment